5 Cara Dapatkan Pernikahan Anti Selingkuh

 

Jakarta – Banyak faktor baik dari dalam maupun luar yang dapat memicu godaan Anda untuk berselingkuh. Salah satu faktor paling umum adalah kebiasaan untuk menggoda orang lain atau flirting. Melakukan hal ini memang belum tentu berarti Anda selingkuh dari pasangan, tapi sebaiknya hindari sebisa mungkin.

Menurut Michael Brickey, psikolog dan penulis buku ‘Defying Aging’, bergurau atau rayuan kecil dengan seseorang di luar hubungan ‘resmi’ Anda sangat rentan memicu perselingkuhan. Seperti yang dikutip dari Yourtango, definisi flirting sendiri adalah sebuah undangan seksual untuk seseorang dalam bentuk yang menyenangkan.

Flirting merupakan salah satu hal penting bagi kebahagiaan hubungan, tapi sebaiknya hanya dilakukan pada hubungan primer saja. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat pernikahan Anda anti terhadap perselingkuhan. Ini dia!

1. Buat hubungan pernikahan Anda anti terhadap selingkuh, dengan memulainya dari diri sendiri. Sebagai contoh, lakukan kebiasaan flirting di hadapan suami Anda. Jangan ragu untuk mencoba cara kreatif saat menggoda. Tapi ingat, lakukan hal ini hanya pada pasangan Anda.

2. Godaan selingkuh sering terjadi karena Anda dan pasangan jarang berjumpa atau menyisakan waktu berkualitas untuk berdua. Walau sibuk, sebaiknya sisihkan waktu untuk saling berbagi cerita dan mengatakan kebutuhan atau keinginan Anda terhadap pasangan.

3. Jika Anda ingin memiliki hubungan pernikahan yang bahagia, sebaiknya hindari memiliki hubungan ‘pertemanan’ yang tidak normal dengan orang lain. Misalnya dengan rekan kerja.

4. Walau sudah berhati-hati, terkadang godaan datang tanpa bisa dihindari. Untuk berjaga-jaga, tak ada salahnya untuk meminta pasangan agar menghindari interaksi baik secara emosional maupun fisik dengan teman wanitanya. Buat dirinya mengerti tentang perselingkuhan emosional, sehingga Anda berdua sadar bahwa perselingkuhan dapat terjadi tanpa seks.

5. Dalam bukunya The Seven Principles for Making Marriage Work, John Gottman menyatakan bahwa pasangan yang berhasil dalah sebuah pernikahan adalah pada saat mereka mampu memperbaiki kesalahan atau keadaan sulit dalam hubungan mereka.

Masing-masing pasangan memiliki caranya tersendiri untuk mengatasi hal tersebut, mulai dari cara yang romantis hingga hal-hal konyol. Hal ini mampu mengingatkan Anda seberapa besar usaha pasangan untuk mendapatkan maaf dari Anda.

 

Sumber         : http://www.wolipop.com/read/2011/11/10/170729/1764847/854/5-cara-dapatkan-pernikahan-anti-selingkuh?w992201835